Kamis (9/8). Alhamdulillah tim Monsoon "Uniqlop" UMY menjadi juara ke 2 dalam kompetisi Monsoonsim Enterprise Resource Planning Competition (MERPC) Indosnesian Final 2018 yang diadakan oleh Monsoon Academy dan disupport SAP dan MonsoonSIM Partners. Tim Uniqlop juga menjadi salah satu tim yang mewakili Indonesia bersama tim Uc Warriors dari Universitas Ciputra yang menjadi juara pertama dalam kompetisi ini. Ke dua tim akan mewakili Indonesia di ASEAN Final yang akan diselenggarakan di Singapura September nanti.

MERPC 2018 Indonesian Final diselenggarakan pada tanggal 7-9 Agustus 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang di ikuti oleh 2 tim terbaik dari 15 Universitas di seluruh Indonesia antara lain Universitas Muhammadiyah Yogyakarata, Universitas Budi Luhur, Universitas Indonesia, Universitas Galuh, Universitas Hasanuddin, Universitas Soegijapranata, Universitas Pasundan, Universitas Ciputra, Universitas President, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Banking School Indonesia, UISI, Univeristas Muhammadiyah Sidoharjo dan Universitas Podomoro. Melalui MERPC ini Monsoon Academy memiliki cita-cita untuk mendorong mahasiswa menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan bisnis di masa depan serta mendorong mahasiswa untuk dapat mengambil keputusan bisnis nantinya.

Dalam kompetisi ini, UMY mengirimkan 2 tim (tim Uniqlop dan tim Tryhard) yang keseluruhan anggotanya berasal dari mahasiwa/i program studi Akuntansi. Kedua tim tersebut sama-sama berjuag dalam babak penyisihan dimana keduanya dibagi dalam group A dan B yang kemudian akan diambil 6 tim terbaik dari masing masing group. Tim Tryhard berhasil menduduki posisi ke 4 di group A dan tim Uniqlop berhasil menjadi juara group B, keduanya otomatis masuk kedalam grand final yang merebutkan tiket juara 1 dan 2 untuk mewakili Indonesia di ASEAN Final bersama 10 tim lainnya. Hasil akhir grand final tim Uniqlop berhasil menduduki juara ke 2 dan tim Tryhard berada di posisi ke 9.