Rabu (7/9) bertempat di Lantai Dasar Masjid Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah berlangsung pembukaan Bridging Akuntansi 2018. Kegiatan yang bertemekan “Membentuk Karakter Calon Akuntan yang  Unggul dan Berkemajuan” dilaksanakan selam 4 hari mulai tanggal 5- 8 September dengan materi pembuka yang disampaikan oleh Irwan Rosadi S.Psi dan dilanjutkan dengan materi-materi pendukung seperti penyampaian DPA, Etika dan Softskill, serta  materi terkait Jurnal dan E-learning.

Kegitan yang dibuka oleh bapak Ahim Abdurahim diharapkan dapat menjadi “Bridge”, jembatan atau menjembatani mahasiswa baru dari masa sekolah menengah menuju dunia perkulihaan, terutama kuliah di program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Di akhir pembukaan berliau menyampaikan bahwa “Tua itu pasti. Dewasa itu pilihan, dengan menjadi diri sendiri akan membuat teman-teman mahasiswa memiliki fondasi kepribadian yang kuat”.

Kemudian pada tangga 8 September kegiatan Bridging Akuntansi 2018 ditutup dengan outbound bersama di Dolan Ndeso Belo, Kulonprogo. Diharapkan dengan kegiatan outbound mahasiswa baru dapat mengembangkan softskill (personal dan interpersonal, biasanya berupa kemampuan (bakat) atau keterampilan) dan hardskill (ketrampilan teknis atau penguasaan bidang  sesorang melalui kecepatan dan ketepatan).