Sabtu (19/10) bertempat di Desa Wisata Pulesari, Sleman telah berlangsung pembukaan Bridging Akuntansi 2019. Kegiatan yang bertemekan “Akuntansi Millenial dan Holistis” dilaksanakan pada tanggal 19 - 20 Oktober dengan sambutan yang dibuka oleh ketua program studi akuntansi yaitu Dr. Ahim Abdurahim,M.Si., SAS., Ak., CA. Kegitan yang dibuka oleh bapak Ahim Abdurahim diharapkan dapat menjadi “Bridge”, jembatan atau menjembatani mahasiswa baru dari masa sekolah menengah menuju dunia perkulihaan, terutama kuliah di program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Di akhir pembukaan berliau menyampaikan bahwa “Tua itu pasti. Dewasa itu pilihan, dengan menjadi diri sendiri akan membuat teman-teman mahasiswa memiliki fondasi kepribadian yang kuat”.

Selanjutnya  materi pembuka disampaikan oleh Dr. Suryo Pratolo, S.E., M.Si., Ak., CA., AAP-A. Pemateri membawakan materi tentang “BEDUKMUTU dan BEDUKMAWA”. Perkenalan e-commerce kepunyaan umy ini ditujukan agar mahasiswa dapat mengambil peluang dalam melakukan bisnis. Suryo Pratolo menyampaikan ada beberapa alumni umy yang menjual barangnya di bedukmawa dan menghasilkan keuntungan sebesar kisaran 25 juta.

kegiatan Bridging Akuntansi 2019 ditutup dengan outbound bersama di desa wisata pulesari, sleman. Rangkaian kegiatan di desa wisata pulesari dimulai dengan pentas seni yang diadakan pada malam hari dengan tema “muhammadiyah”. Diharapkan dengan kegiatan outbound mahasiswa baru dapat mengembangkan softskill (personal dan interpersonal, biasanya berupa kemampuan (bakat) atau keterampilan) dan hardskill (ketrampilan teknis atau penguasaan bidang  sesorang melalui kecepatan dan ketepatan).