Kompetisi MonsoonSIM ERP Tahunan ke-5 Tahunan (ke-1 di Hong Kong) berakhir dengan nada tinggi! Patut disebutkan bahwa peserta kami menantang kondisi sosial di Hong Kong dan benar-benar fokus pada kompetisi.

Sebanyak 26 tim dari 8 negara berkumpul di kampus Universitas Politeknik Hong Kong pada jam 8:30 Sabtu, 10 Agustus. Semua peserta kami dipompa dengan semangat tinggi dan antusiasme yang tinggi pada saat kedatangan, dan mereka terdiri dari tim-tim dari Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan tuan rumah kami yang ramah Hong Kong. Kami menyambut pendatang baru dari Cina dan Australia untuk bergabung dengan kami tahun ini. Setiap tim mengincar Hadiah Champion sebesar HK $ 26.000 dari total uang Hadiah hampir HK $ 70.000 plus piala dan medali!

Program Game untuk hari itu dimulai. Dengan anggota tim diurutkan, setiap tim memperkenalkan diri mereka dan menunjukkan kepada kita nama tim mereka, slogan, dari mana mereka berasal serta tujuan mereka untuk bergabung dalam kompetisi. Sangat menarik untuk dicatat bahwa tujuan utama mereka, selain memenangkan Kejuaraan dan Hadiah dengan ingin melakukan yang terbaik dalam Kompetisi Simulasi Bisnis ini, ada di sana demi Experiential Learning!

Dengan pengantar itu, kompetisi dimulai dengan Babak 1 di pagi hari diikuti oleh Babak 2 setelah makan siang yang layak untuk semua orang.

Pesaing kami berhati-hati dalam matriks penilaian dan berkumpul untuk membahas strategi mereka berdasarkan KPI yang diberikan - Laba Bersih, Marjin Laba, dll. Yang menjadi kriteria minimum yang ditetapkan bagi tim untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya.