Selasa (4/12/2018) International Program of Accounting (IPAcc) telah melaksanakan Kuliah Umum dengan tema “Worldview of Islamic Economics”. Pembicara dalam acara tersebut ialah Dr. Mohd Shukri Hanapi, visiting professordari Universiti Sains Malaysia (USM) dengan dipandu oleh moderator dari dosen Akuntansi UMY, Bapak Muh. Bachrul Ilmi, S.E., M.Sy. Pada acara tersebut Bapak Shukri menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim, kita sudah selayaknya menilai sesuatu berdasarkan esensi dari barang tersebut, bukan berdasarkan dari asal muasalnya.

Beliau juga berpesan bahwasanya sebagai seorang muslim hendaknya kita melakukan segala sesuatu berdasarkan nilai-nilai dan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah, dimana hal tersebut akan mengatasi masalah ketimpangan ekonomi.

Tidak hanya mengisi acara kuliah umum, pada hari sebelumnya, Senin 3 Desember 2018, beliau juga telah mengajar mahasiswa IPAcc angkatan 2018 dengan mata kuliah Ekonomi Pengantar. Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut sehingga harapannya mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diajarkan.