KLINIK PROPOSAL PKM 2017

November 17, 2017 oleh : superadmin-acc

Jumat (13/10), Program Studi Akuntansi menyelenggarakan Klinik Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2017 yang bertempat di Ruang Sidang Gedung AR Fachruddin A pukul 09.00 s.d 11.30 WIB. Kegiatan ini didasari karena masih banyaknya mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam pembuatan penulisan proposal PKM. Sehingga dengan adanya kegiatan ini mampu memudahkan mahasiswa dalam memahami sistematika penulisan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Program Studi Akuntansi yakni Bapak Sigit Arie Wibowo, S.E., M.Acc., Ak., CA yang diikuti lebih dari 50 orang mahasiswa. Dalam kesempatannya, Beliau menegaskan bahwa dalam mengikuti PKM ini tidak boleh didasari keterpaksaan. Untuk memotivasi mahasiwa dalam mengikuti PKM tahun 2017, Program Studi Akuntansi juga menghadirkan pembicara dari tim PKM Tahun 2016 – Nur Afni dan tim dengan dosen pendamping Dra. Arum Indrasari, M.Buss., Ak., CA, yang merupakan salah satu tim yang lolos pendanaan PIMNAS tahun 2016.

Selain memaparkan gambaran sistematika kepenulisan,kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiwa untuk tanya jawab sekaligus sharing terkait tips dan trik lolos seleksi PKM.  Hal yang terpenting dalam penulisan proposal PKM bahwa tulisan harus sesuai dengan format yang telah ditetapkan yakni dengan sering membaca buku panduan PKM, serta judul harus semenarik mungkin.

“Dalam mengikuti PKM tidak boleh terpaksa, harus seneng dan enjoy terlebih dahulu tidak usah memikirkan apakah nanti proposal saya didanai atau tidak. Yang terpenting proses penyusunannya, usaha dan niat yang baik. Karena usaha tidak akan membohongi hasil.” Ujar Evy Rahman Utami, S.E., M.Sc selaku PIC Program Studi Akuntansi.  Dengan dukungan penuh serta fasilitas yang diberikan Prodi Akuntansi diharapkan dapat memudahkan mahasiswa dalam mengikuti seleksi PKM tahun 2017.

Program Kreativitas Mahasiswa ini dapat melatih kemampuan softskill dan hardskill mahasiswa terutama dalam pemecahan masalah sekaligus dapat menjadi ajang mahasiswa dalam menuangkat ide-ide kreatif serta dapat menjadi langkah awal untuk turut serta dalam pembangunan bangsa melalui penelitian.