Selamat datang Mahasiswa baru Akuntansi UMY angkatan 2019!

Mahasiswa baru angkatan 2019 telah melalui berbagai rangkaian acara Masa Ta’aruf (Mataf). Dimulai dari Mataf Universitas kemudian dilanjutkan dengan Mataf Faklutas. Pada akhirnya sampailah mereka pada tahapan terakhir Mataf yaitu Mataf Jurusan. Mataf Prodi Akuntansi tersebut diaksanakan pada hari Rabu (28/8) di Boga UMY.

 

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Prodi Akuntansi UMY, Dr. Ahim Abdurrahim, M.Si., SAS., Ak., CA. Dr Ahim mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru angkatan 2019. Selanjutnya, Dr Ahim menyampaikan materi tentang visi dan misi prodi akuntansi serta tantangan Revolusi Industri 4.0 terhadap program studi akuntansi UMY. "Dari sekarang kita harus membentuk akuntan holistis milenial yaitu Akuntan yang memiliki wawasan proses bisnis secara holistis di era 4.0 dan memiliki kemampuan memanfaatkan teknologi informasi untuk pengambilan keputusan" Tutur Dr Ahim.

Program International of Accounting juga menambahkan materi terkait kelas tersebut, mulai dari pengenalan IPACC selanjutnya kegiatan seperti Student Exchange, Visiting Professor dan lainnya. Materi ini dipresentasikan oleh Asisten IPACC yaitu Imelda Ganes.

Acara perkenalan Prodi Akuntansi kemudian ditutup dengan acara dorprize. Mahasiswa baru pun hanyut dalam kegembiraan karena telah menuntaskan rangkaian Mataf.