Sambutan Kaprodi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Selamat datang di website resmi Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PRODI AKUNTANSI UMY). Kami adalah program studi ilmu Akuntansi di Indonesia yang sedang berkembang dengan berbagai prestasi yang patut dibanggakan. Hingga saat ini almamater PRODI AKUNTANSI UMY sudah mencapai lebih dari 5000 orang dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan menempati posisi penting di berbagai profesi pekerjaan.

Beberapa alumni PRODI AKUNTANSI UMY telah sukses mengembangkan diri menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Alumni PRODI AKUNTANSI UMY juga mampu bergabung dengan membanggakan di berbagai perusahaan dan Industri besar nasional di Indonesia. Di lembaga pemerintah, alumni PRODI AKUNTANSI UMY banyak yang bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Keuangan, dan berbagai kementerian lainnya. Di profesi akuntan, beberapa alumni PRODI AKUNTANSI UMY juga telah bergabung di Kantor Akuntan Empat Besar Dunia.

PRODI AKUNTANSI UMY adalah program studi Akuntansi yang berfokus pada akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi syariah, akuntansi sektor publik dengan landasan pengembangan teknologi informasi. Dengan positioning tersebut, saat ini PRODI AKUNTANSI UMY telah memiliki kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dan Profesor dari luar negeri, antara lain Malaysia, Turkey, Taiwan, Thailand, Australia serta masih ada beberapa perguruan tinggi luar negeri lain yang tengah kami jajagi. Dengan pengembangan institusi yang kami rancang, kami yakin bahwa pada Tahun 2025 kami akan menjadi program studi ilmu Akun Akuntansi yang diperhitungkan di tingkat ASEAN.

Semoga dengan kiprah akademik yang kami kembangkan, PRODI AKUNTANSI UMY dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan sumber daya manusia di Indonesia yang lebih baik. Selamat mengenal lebih dekat dengan kami, Program Studi Ilmu Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh