Syawalan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Juli 2, 2018 oleh : superadmin-acc

Disaat bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan telah berganti menjadi hari yang suci. Dalam kesucian ini tradisi “syawalan” adalah suatu kesempatan bagi kita untuk bersilaturrahim, saling memafkan atas segala kesalahan yang pernah dilakukan, saling mempererat hubungan persaudaraan atas dasar keimanan sebagaimana ditegaskan dalam al Qur’an: “Sesungguhnya orang-orang mu’min adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu” (Qs. Al Hujurat: 10).

Ahad (01/07).  Fakultas ekonomi dan bisnis mengadakan kegiatan Syawlan yang bertempat di Warung Konco nDeso. Acara ini di hadiri oleh seluruh keluarga besar fakultas ekonomi dan bisnis yang terdiri dari seluruh dosen dan karyawan program studi akuntansi, ilmu ekonomi dan manajemen. kegiatan yang diawali dengan pembacaan kalam illahi dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA.

Dalam acara ini juga terdapat pengajijan yang disampaikan oleh Dr. Ahim Abdurahim, S.E., M.Si., SAS., Ak., CA. dengan tema “Membangun Pribadi Berkelimpahan” dimana pribadi efektif adalah sikap dan perilaku yang ditunjukkan secara proporsional dalam konteks hubungan antar sesama.  Pribadi yang efektif tentu mempunyai sikap dan perilaku yang proaktif, diantaranya Tanggung Jawab, Inisiatif, Solutif.  Selain itu seorang yang proaktif akan mengembangkan sikap mental berkelimpahan kepada siapapun.

Akhir kata, Kebahagian yang kita rasakan sekaligus dalam momen hari raya idul fitri adalah anugerah dari Allah Swt yang wajib kita syukuri. “Katakanlah: Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan. ” (QS. Yunus: 58).